Manfaat Bawang Putih

Posted by Unknown on Thursday, October 3, 2013

Siapa yang tidak tahu bumbu dapur satu ini? Berbau menyengat dan seringkali digunakan dalam bumbu pembuatan makanan khas Indonesia dan bisa membuat makanan menjadi lebih sedap. Ya, bawang putih yang mempunyai nama latin Allium Sativum ini selain bisa melezatkan makanan ternyata bisa juga menjaga kesehatan tubuh lho SOYJOY Lovers. Apa saja ya manfaat bawang putih bagi kesehatan?
Berbagai penelitian dunia menyebutkan bahwa bawang putih ini bisa mencegah serta mengobati berbagai penyakit yang sering menganggu kesehatan manusia sepert menurunkan kadar kolesterol, serangan jantung, kadar gula darah, tekanan darah, penangkal radikal bebas hingga kanker. Nah, sebenarnya ada zat apa saja ya yang ada di dalamnya sehingga membuat bawang ini bisa begitu berkhasiat bagi kesehatan?
Ternyata nih SOYJOY Lovers, dalam satu siung bawang putih, mengandung banyak zat-zat aktif yang terdiri dari vitamin, selenium, karoten, kalsium, hingga zat-zat seperti allicin, dialik sulfide, dan ajoene yang bisa mencegah pembentukan zat yang bisa memicu timbulnya kanker, anti-hipertensi hingga menurunkan kolesterol.
Zat antioksidannya yang kaya juga dipercaya bisa membantu mengeluarkan zat racun yang terkandung dalam tubuh. Kandungan sulfida yang terkandung di dalamnya pun bisa menurunkan kadar kolesterol LDL yang kemungkinan bisa menyebabkan penyakit serangan jantung. Selain itu, bawang putih disebutkan juga bisa meningkatkan insulin dalam aliran darah. Banyak kan manfaat bawang putih bagi kesehatan?
Nah, agar bawang putih bisa berkhasiat bagi tubuh dan kesehatanmu, sebaiknya konsumsi bawang putih dengan jumlah yang pas. Jumlah yang disarankan adalah 3-4  gram per hari atau 1-2 siung bawang putih yang bisa menurunkan kadar kolesterol sekitar 15%. Hindari untuk terlalu banyak mengkonsumsi terlalu banyak ya SOYJOY Lovers. Hal ini karena kemungkinan akan menimbulkan efek buruk.
Untuk mengkonsumsinya, cukup gunakan bawang putih sebagai bumbu masak. Iris atau geprek dan diamkan dulu sekitar 15 menit dan jangan langsung dimasak. Proses pendiaman tersebut dimaksudkan untuk mengaktifkan proses kimia zat-zat aktif di dalamnya sehingga tidak rusak saat dimasak. Atau konsumsi mentah juga bisa lho SOYJOY Lovers, tapi sebelumnya hancurkan dan diamkan dulu selama 15 menit ya.
Setelah tahu manfaat bawang putih bagi kesehatan, ayo jalani hidup sehat untuk mencapai kualitas hidup yang optimal sehingga tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit. Jangan lupa lengkapi hidup sehatmu dengan snack bar SOYJOY yang mengandung serat tinggi, Low GI, isoflavon, serta segala manfaat kedelai & buah kering yang baik bagi tubuh.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment