Hal Negatif dari Mengomsumsi Buah Nanas

Posted by Unknown on Thursday, October 3, 2013

Buah-buahan memainkan peran penting dalam diet diabetes yang sehat dan seimbang. Meskipun rasanya cukup manis, Anda tetap bisa memasukkan buah nanas dalam rencana makanan Anda sehari-hari. Perlu diingat, buah nanas dapat menyebabkan peningkatan kadar glukosa dalam darah lho karena kandungan gulanya cukup tinggi.
Makan buah nanas dapat menghasilkan efek negatif pada kadar glukosa dalam darah Anda. Hal ini disebabkan karena nanas mengandung gula lebih tinggi dibanding buah-buahan lainnya. Setengah cangkir buah nanas mengandung 9,28 gram total karbohidrat yang sebagian besarnya datang dari gula. Dari total 9,28 gram karbohidrat tersebut, 8,13 gram-nya datang dari gula dan 1,15 gramn-nya bersumber dari serat.
Menurut beberapa asosiasi penyakit diabetes, Anda harus mengkonsumsi antara 45-60 gram karbohidrat. Diet sehat bagi penderita penyakit diabetes melibatkan makan satu porsi buah setiap kali makan. Satu porsi buah itu artinya sama dengan satu potong kecil dari buah utuh atau setengah gelas.
Anda dapat dengan aman menggabungkan buah nanas ke dalam rencana makanan Anda sehari-hari, tapi harus dilakukan dengan hati-hati. Upayakan untuk mengikuti pedoman asupan karbohidrat di atas untuk membantu menjaga kadar gula dalam darah tetap sehat dan stabil.
Sebagian besar buah-buahan memiliki indeks glycemic rendah yang artinya mereka tidak memiliki dampak yang terlalu signifikan terhadap kandungan gula dalam darah Anda asalkan dimakan dalam ukuran tertentu. Tapi, buah nanas memiliki indeks glycemic menengah/medium, bahkan cenderung tinggi karena mengandung jumlah serat yang kecil. Buah yang kaya akan serat seperti Apel atau Pir, cenderung memiliki indeks glycemicyang rendah.
Serat sendiri merupakan nutrisi yang cukup penting bagi penderita diabetes. Menurut American Heart Association, mempertahankan diet dengan menyertakan jumlah serat yang cukup pada menu makanan dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah, serta membantu mempromosikan sistem kardiovaskular dan pencernaan yang sehat. Oleh sebab itu, upayakan untuk memasukkan 25-30 gram serat dalam rencana makanan harian Anda.
Nanas HONI memiliki daging keemasan dengan brix (tingkat kemanisan) minimum 18, selain itu kalsium oksalat pada Nanas HONI merupakan yang terendah dibanding nanas lainnya sehingga tidak membuat gatal ketika dikonsumsi. Kelebihan lain adalah Nanas HONI memiliki kulit dengan mata tipis sehingga memudahkan Anda dalam penyajian

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment